Selasa, 16 Agustus 2022
Advertisment
BerandaLiputanUmumBlusukan ke Desa Toriyo, Tim Gabungan Bendosari Menghibau Agar Tetap Taat Prokes...

Blusukan ke Desa Toriyo, Tim Gabungan Bendosari Menghibau Agar Tetap Taat Prokes ke Warga

Tim gabungan di Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, masih rutin melakukan edukasi protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19. Edukasi dan operasi prokes itu diharapkan bisa memutus rantai persebaran Virus Corona dan antisipasi terhadap varian terbaru yaitu Omicron.

Terbaru, tim gabungan Bendosari mendatangi Desa Toriyo dalam kegiatan itu. Tim gabungan itu terdiri dari Koramil 12/Bendosari, Polsek Bendosari, serta Satpol PP Kecamatan Bendosari. Mereka mendatangi sejumlah warga untuk memberikan edukasi terkait pentingnya prokes.

Prokes yang digaungkan berupa 5M. Perinciannya adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Warga yang biasanya menjadi sasaran adalah pedagang, pengguna jalan, serta orang-orang yang berkerumun. Ketika menemui warga yang tak memakai masker, anggota tim gabungan akan melakukan teguran. Selanjutnya diberi pemahaman terkait pentingnya menggunakan masker.

Setelah itu, tim gabungan akan memberikan masker gratis kepada warga. Cara edukasi dan teguran yang humanis itu diharapkan efektif bisa membuat warga paham pentingnya prokes di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Adapun masker yang dibagikan kepada warga masyarakat bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata salah satu anggota tim gabungan yang merupakan Bati Tuud Koramil 12/Bendosari, Peltu Winarno, seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id, Selasa (14/12/2021).

“Kami mohon masyarakat tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan. Perlu diingat pandemi belum selesai,” lanjutnya.

Winarno menjelaskan pihaknya tetap rutin menggelar operasi dan edukasi prokes sebagai bentuk upaya memutus persebaran Covid-19. “Semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi yang terjadi saat ini,” tandasnya.

https://www.solopos.com/blusukan-ke-desa-toriyo-tim-gabungan-bendosari-edukasi-prokes-ke-warga-1216510?utm_source=terkini_desktop

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru