Senin, 27 Juni 2022
Advertisment
BerandaLiputanBudayaSosok Ulin Nuha, Dalang 21 Tahun Asal Cilacap Yang Viral di Tiktok

Sosok Ulin Nuha, Dalang 21 Tahun Asal Cilacap Yang Viral di Tiktok

Sosok Ulin Nuha baru-baru ini menarik perhatian netizen di dunia maya. Sosok dalang muda asal Cilacap, Jawa Tengah, ini viral setelah videonya berselawat kerap dijumpai di Tiktok.

Kepopuleran sang dalang muda ini membuat lagu-lagu selawat yang nyanyianya kerap digunakan latar musik video-video di Tiktok. Bahkan di Youtube juga banyak video Ulin Nuha menyanyikan lagu selawat seperti Ya Thoybah.

Dikutip dari laman resmi Nahdatul Ulama (NU), Selasa (28/12/2021), Ulin Nuha merupakan juara ajang pencarian bakar Aksi Indosiar pada 2019. Pemuda 21 tahun ini selalu tampil mengenakan beskap atau baju lengan panjang batik dan blangkon saat mengisi ceramah.

Sebelum dikenal masyarakat di ajang pencarian bakat Aksi, pemuda kelahiran Cilacap, 27 April 2000 ini kerap bermain wayang di berbagai kecamatan Cilacap hingga ke berbagai daerah. Ulin Nuha merupakan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (BK) di Universirtas Nahdatul Ulama (UNU) AL Ghazali, Cilacap.

Dalang muda ini bertempat tinggal di Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Cilacap, Jawa Tengah. Sosok pemuda yang karismatik ini adalah putra dari pasangan M Darto Wahab Noor dan Siti Wastiati.

Desa Budaya

Dikutip dari Suara, kepiawaianya Ustaz Ulin Nuha dalam bermain wayang di usia muda diperoleh dari para tetangga yang kebanyakan seniman wayang kulit. Tak heran jika Desa Karangena dikenal sebagai desa budaya.

Dalang muda tersebut sudah tampil di atas panggung sejak di bangku SMP. Ulin Nuha yang berasal dari Cilacap ini berkeinginan melestarikan budaya wayang kulit. Selain itu, ia juga ingin menjadikan wayang kulit menjadi media dakwah.

https://www.solopos.com/sosok-ulin-nuha-dalang-21-tahun-asal-cilacap-yang-viral-di-tiktok-1225504?utm_source=terkini_desktop

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru